Plagiarisme merupakan bentuk pelanggaran hukum berupa tindakan plagiat dari seorang individu, atau suatu kelompok terhadap suatu karya cipta. Hal ini dapat dikaitkan dengan segala bentuk seni, baik itu musik, lirik, buku, bioskop atau konten situs.

Pada kesempatan ini, sasambo design akan berbagi tulisan menarik, 4 Aplikasi online untuk mendeteksi pencuri konten website. Dengan tools ini, anda bisa mendeteksi siapa saja yang menyalin konten diwebsite tanpa sepengetahuan Anda.


Cara Mendeteksi Pencuri Konten Website.

4 Alikasi dibawah berikut adalah gratis dengan berbagai fitur dan kelebihan masing-masing. Berikut adalah aplikasi online pendeteksi pencuri konten.

1. Copyscape

Copyscape adalah alat pendeteksi plagiarisme online paling populer yang biasa digunakan oleh pemilik konten untuk mencari pencuri konten. Pemilik konten dapat memasukkan link situs ke Copyscape, dan selanjutnya copyscape akan menampilkan daftar situs yang melakukan plagiat pada konten tersebut.

Akan tetapi, meskipun Copyscape memberikan layanan gratis kepada pemilik situs untuk mendeteksi konten plagiat, tapi layanan gratis tersebut masih dibatasi hanya sekali dalam sebulan. Jika seseorang ingin menggunakannya lebih jauh, seseorang harus mendaftar dengan Akun Premium, membayar sekitar 0.5 dolar per pencarian.

Kunjungi Situs

2. Plagium

Sasambo Design percaya Plagium menjadi alternatif terbaik untuk Copyscape. Sampai konten artikel ini ditulis, layanan pencarian konten plagiat yang ditawarkan Plagium benar-benar gratis.

Tidak seperti copyscape yang menggunakan url link dari konten website, pada Plagium anda harus memasukkan text konten secara langsung kedalam kolom yang disediakan, batas maksimal text yang bisa dimasukkan mencapai 25.000 karakter.

Kunjungi Situs

3.  DupliChecker

DupliChecker memiliki fitur yang lebih lengkap dibandingkan Plagium dalam hal cara deteksi konten untuk plagiarisme. Tidak hanya memungkinkan pemilik untuk menyalin tempel konten kedalam kolom teks, namun juga memungkinkan pemilik konten mengupload file dengan ekstensi .txt atau .docx untuk memeriksa pencurian konten. Anda juga tidak harus login untuk menggunakan fitur yang ada pada Duplochecker.

Kunjungi Situs

4.  Plagiarisma

Plagiarisma menawarkan fitur paling lengkap untuk mendeteksi pencurian konten. Anda bisa menggunakan url dari konten, menyalin tempel konten, dan mengupload file konten yang ingin diperiksa. Anda bahkan bisa mendownload perangkat lunak gratis yang bisa diinstall pada PC untuk memudahkan dalam penggunakan tools ini.

Kunjungi Situs

Demikian semoga informasi ini bermanfaat, mari berusaha untuk menciptkanan konten original dan berkualitas. Jika anda menyukai tutorial yang ada di website sasambo design, jangan lupa untuk like fanpage facebook sasambodesign, terimakasih.

About Kiral

Aktif menulis di beberapa blog, tertarik dalam pengembangan SEO konten dan internet marketing. Graphic and Web Designer

Pin It on Pinterest

Share This